Minggu, 14 Agustus 2016

CARA MEMBUAT JUS SIRSAK DENGAN RASA LEZAT


Cara Membuat Jus Sirsak Dengan Rasa Lezat, buah sirsak memiliki rasa buah yang sangat segar, apa lagi jika dibuat jus sirsak, tentu rasanya akan lebih menyegarkan lagi. Berikut ini saya akan berbagi sedikit tips mengenai cara membuat jus sirsak. Semoga dengan mengetahui tips cara membuat jus sirsak ini semakin menambah wawasan kita mengenai panganan yang tidak hanya lezat, namun juga menyehatkan.

Buah sirsak mengandung banyak sekali manfaat, hal ini dikarenakan buah sirsak mengandung banyak sekali nutrisi diantaranya adalah vitamin C yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk mengkonsumsi buah sirsak, bisa dilakukan dengan mengkonsumsinya secara langsung, namun sebagian besar orang banyak mengkonsumsi buah sirsak ini dengan mengolahnya menjadi jus sirsak. 


Dalam membuat jus sirsak tentu kita menginginkan hasil yang terbaik. Nah, perlu anda ketahui bahwa untuk menghasilkan jus sirsak terbaik dan dengan sejuta manfaat tentu berasal dari buah dengan kualitas terbaik juga. Namun terkadang kita masih terlalu awam dalam memilih buah sirsak sehingga kita sering mendapatkan buah dengan kondisi yang kurang baik, dengan begini tentu jus sirsak yang kita hasilkan pun terlalu baik. Untuk memudahkan anda semua dalam memilih buah sirsak, anda bisa membaca artikel saya sebelumnya mengenai cara memilih buah sirsak kualitas terbaik.

Untuk membuat jus sirsak sebenarnya sangat mudah dan saya yakin hampir semua orang bisa membuatnya. Namun hanya rasanya saja yang berbeda, ada yang pas, ada yang lezat dan ada juga yang biasa-biasa saja, bahkan mungkin ada juga yang bisa dibilang gagal. Nah, untuk membantu anda semua dalam membuat jus sirsak dengan rasa yang lezat, ada baiknya anda membaca tips berikut ini mengenai cara membuat jus sirsak dengan rasa lezat. Selamat membaca.

Bahan Untuk Membuat Jus Sirsak

1. 250 gram daging buah sirsak (jika tidak suka jus sirsak yang kental)
2. 300 gram daging buah sirsak (jika suka jus sirsak yang kental)
3. 500 mili liter air matang.
4. 100 gram gula pasir yang telah dilarutkan
5. Susu kental manis
6. Es batu yang telah diserut.


Tips Cara Membuat Jus Sirsak Dengan Rasa Lezat

Cara Membuat Jus Sirsak

1. Pisahkan dan buang biji dari daging buah sirsak.

2. Masukkan daging buah sirsak yang telah dibuang bijinya ke dalam blender.

3. Tambahkan gula pasir yang telah dilarutkan.

4. Tambahkan juga Air yang telah kita sediakan, tetapi hanya 3/4 nya saja.

5. Tambahkan susu kental manis secukupnya, bisa ditambah sesuai selera jika dirasa kurang.

6. Tambahkan es batu yang telah diserut secukupnya, bisa ditambah jika dirasa kurang.

7. Blenderlah bahan-bahan hingga halus dan buah sirsak dirasa sudah menjadi sari-sari sirsak.

8. Karena selera orang berbeda-beda, anda bisa menambahkan sisa air jika dirasa jus sirsak terlalu kental. Atau jika dirasa kurang manis anda bisa menambahkan susu kental manis lagi.

0 komentar:

Posting Komentar