Jumat, 12 Agustus 2016

3 VARIASI ISIAN BAKSO

3 VARIASI ISIAN BAKSO


Siapa yang tidak suka semangkuk bakso hangat untuk dinikmati saat turun hujan? Bakso lezat dengan kuah kaldu ayam atau kaldu sapi yang mantap memang sulit untuk ditolak. 
Apa lagi, bakso termasuk hidangan yang tidak sulit disiapkan, karena Ibu bisa membeli bakso siap masak dan merebusnya dalam kuah kaldu beserta bahan-bahan lainnya. Tapi, dengan berbagai kabar mengenai bahaya bakso yang mengandung bahan kimia berbahaya, Ibu tidak perlu takut menyajikan semangkuk bakso lezat untuk keluarga. Ibu bisa membuat bakso sendiri, kok!

Royco punya banyak tips mengenai cara membuat bakso rumahan yang sehat dan lezat. Bakso buatan sendiri tak hanya lebih higienis dan bebas pengawet, tapi juga bisa dikreasikan sesuai selera. Beberapa kreasi resep bakso yang bisa Ibu coba adalah menambah bahan isian di dalam adonan bakso untuk menambah kelezatannya. Berikut ini adalah beberapa inspirasi untuk Ibu:

1. Bakso Keju
Untuk membuat bakso keju, siapkan saja resep adonan bakso andalan Ibu. Setelah itu, potong keju cheddar dengan bentuk kotak. Kemudian, masukkan potongan keju ke dalam adonan bakso, lalu bentuk bulat. Bakso yang telah siap hanya perlu dimasak dan diolah seperti biasa.

2. Bakso Sumsum
Sumsum yang gurih juga bisa dimasukkan dalam adonan bakso untuk membuat bakso sumsum yang nikmat, lho. Caranya, potong sumsum sapi, lalu masukkan sebagai isian bakso. Tulang sumsum sapi yang tersisa juga bisa Ibu olah untuk membuat kaldu yang lezat untuk sajian bakso buatan Ibu.

3. Bakso isi Telur
Untuk membuat bakso isi telur, Ibu bisa menggunakan telur ayam atau telur puyuh. Caranya, Ibu bisa merebus telur ayam atau telur puyuh hingga setengah matang terlebih dulu lalu membungkusnya dengan adonan bakso. Hasilnya adalah bakso isi telur yang gurih dan juga bertambah kandungan nutrisinya. Hal ini pasti akan menambah kelezatan kuah kaldu bakso buatan Ibu.

Selain membuat bakso yang lezat, jangan lupa juga untuk selalu menggunakan Royco rasa Ayam atau Sapi untuk menambah kelezatan kuahnya ya, Bu. Nah, kreasi bakso seperti apa yang sering Ibu sajikan untuk keluarga?

0 komentar:

Posting Komentar